Cara Mudah Flash Xiaomi Mi2A Via MiPhone 100% Work


MI

Assalamualaikum Teman-teman...
Cara Mudah Flash Xiaomi Mi2A Via MiPhone 
 Bagi pengguna smartphone, jika sistem operasi yang mulai melambat bahkan sering terhenti tiba-tiba ketika sedang dioperasikan mungkin menjadi hal yang biasa ditemekan. Namun jika terus menerus tentu hal ini akan sangat mengganggu pengguna.

Oleh karena itu, nampaknya smartphone Teman-teman ini memerlukan flashing untuk mengembalikan system operasionalnya seperti semula. Nah bagi Teman-teman pengguna Xiaomi Mi 2A, proses flashing untuk smartphone Teman-teman inipun sangat mudah untuk dilakukan oleh siapapun yang bias main hp.hehe

Oya Karena pada smartphone ini menggunakan CPU Qualcorn jadi proses flasingnya akan menggunakan tool MiPhone yang langkah-langkahnya mudah dan sangat cepat. Teman-teman Penasaran bagaimana prosesnya? Yuk kita simak ulasannya di bawah ini.

Alat dan bahan untuk proses flashing Xiaomi Mi 2A, sbb :
1.     MiPhone Tool
2.     ADB Driver
3.     Room Official V.6
Cara Mudah Flash Xiaomi Mi2A Via MiPhone :

  • Cara pertama yang perlu Teman-teman lakukan adalah dengan mengekstrak Room Official Xiaomi Mi 2A yang sudah Teman-teman download, kemudian simpan pada folder yang Teman-teman inginkan.
  • Setelah itu, install MiPhone Tool yang sebelumnya telah Teman-teman download. Dan jangan lupa untuk install pula ADB Driver seperti Teman-teman menginstall software pada dekstop komputer maupun laptop yang Teman-teman gunakan.
  • Jika sudah terinstall dengan baik, kemudian buka Miflashe.axe dan pilih browse
  • Ketika sudah masuk pada ruang penyimpanan, kemudian cari firmware yang sudah ada ekstrak tadi.
  • Kemudian lanjutkan dengan memilih Advanced pada fastboot scrip browse flashing.
  • Selanjutnya pilih tTeman-teman panah dan arahkan pada stock room, dimana masing-masing stock room memiliki fungsi tersendiri, yaitu :
1.     Flash_all.bat = Install ROM sekaligus menghapus user dan semua file yang terdapat pada memori internal.
2.     Flash_all-except_storage.bat = Install ROM dan menghapus data pengguna.
3.     Flash_all_except_data_storage.bat = Install ROM dan tidak menghapus data apapun.
Dari tiga pilihan tersebut, Teman-teman bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan keinginan. Apabila Teman-teman menginginkan untuk install ROM secara menyeluruh namun takut kehilangan data yang tersimpan dalam memori internal Xiaomi Mi 2A Teman-teman, maka sebaiknya pilih flash_all_except_data_storage.bat.
  • Langkah selanjutnya, siapkan Xiaomi Mi 2A Teman-teman dan masuk ke fastboot, yaitu dengan cara tekan tombol Volume down + power hingga muncul jendela warning.
  • Setelah itu sambungkan smartphone Teman-teman dengan perangkat PC menggunakan kabel data ataupun kabel USB. Agar pembacaan data dan proses flashing bisa maksimal pastikan kabel data atau USB yang digunakan masih memiliki kualitas baik.
  • Jika smartphone sudah terdeteksi oleh MiPhone Tool, kemudian pilih Refresh dan klik Flash.
  • Apabila Teman-teman sudah klik tombol Flash, maka proses flashing akan langsung berjalan dengan sendirinya dan Teman-teman hanya perlu menunggu hingga proses selesai.
  • Nah apabila proses ini sudah selesai, maka smartphone akan dengan sendirinya terrestart. Namun untuk proses bootingnya akan membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga Teman-teman harus sedikit bersabar yaa.
Mudah bukan cara flash Xiaomi Mi 2A? Jadi jika smartphone Teman-teman mengalami beberapa masalah seperti mudah ngehang, terlalu banyak aplikasi atau virus sehingga ponsel jadi lambat, lupa kode pengaman dan masalah lain bisa langsung flash sendiri dengan tutorial di atas.

Dan satu catatan penting bagi Teman-teman yang menggunakan komputer atau laptop dengan windows 8.1/10 dimana ada cara khusus untuk install ADB Drivernya, yaitu dengan mendissable drier verication pada recovery windows firmware.

Semoga tutorial cara flash Xiaomi Mi 2A di atas dapat membantu, dan apabila ada kegagalan atau resiko lain saya ini tidak bertanggung jawab ya...


0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com