Cara Mudah Flash Samsung Galaxy J3 SM-J3109 update

Assalamualaikum teman-teman kali ini saya akan berbagi Bagaimana cara flash Samsung Galaxy j3 karena kalau kita lihat sekarang banyak sekali atau sebagian besar pengguna smartphone, sering kali hanya menggunakannya tanpa tahu bagaimana perawatannya. Sehingga hal ini kerab kali menyebabkan beberapa masalah seperti terlalu banyak virus, iklan tidak jelas, sering ngehang ( lemot dan berhenti secara tiba-tiba saat sedang digunakan) dan masih banyak lagi masalah lainnya yang dijumpai oleh pengguna smartphone atau Android.

Jika sudah terjadi demikian, flashing menjadi salah satu jalan yang tepat yang bisa teman-teman tempuh untuk mengembalikan sistem dan operasional smartphone teman-teman.

Nah bagi teman-teman pengguna Samsung Galaxy J3 SM-J3109 yang ingin belajar bagaimana cara flash smartphone ini dengan mudah, berikut ini langkah-langkahnya.

 Bahan-bahan:

1. firmware Samsung Galaxy J3 SM-J3109 Download
2. USB Drive Samsung Galaxy J3 SM-J3109 
  1. Pertama siapkan bahan atau alat yang dibutuhkan, yaitu firmware Samsung Galaxy J3 SM-J3109, USB Drive Samsung Galaxy J3 SM-J3109, aplikasi flash tool Samsung Odin3 v3.10.7, komputer atau laptop dan kabel data maupun USB (sebaiknya USB).
  2. Setelah itu, download file-file tersebut kemudian ekstrak.
  3. Jika sudah, instal Driver Samsung Galaxy J3 SM-J3109 pada komputer atau laptop teman-teman.
  4. Selanjutnya siapkan Hp Samsung yang akan anda flash dalam Download mode.
  5. Tekan dan tahan Tombol Volume Down + Power hingga muncul Warning. Jika sudah muncul tanda warning kemudian masuk ke Download mode dan tekan Tombol Volume Up sekali saja.
  6. Berikutnya sambungkan Samsung Galaxy J3 SM-J3109 anda ke komputer atau laptop tersebut menggunakan kabel data ataupun USB yang telah disiapkan tadi. Pastikan kabel data maupun USB yang digunakan masih bagus sehinga konektifitas dapat terjaga dengan baik.
  7. Langkah berikutnya adalah dengan membuka dan menjalankan Aplikasi Flash Tool Odin v3.10.7 yang sudah Teman-teman download dan pindahkan dalam folder ekstrak tadi.
  8. Sebelum memulai langkah selanjutnya, pastikan jika Driver sudah benar-benar terinstal sehingga Samsung Galaxy J3 SM-J3109 bisa terdeteksi oleh Odin Port ID:COM.
  9. Setelah terbuka, selanjutnya masukkan file Firmware Samsung Galaxy J3 SM-J3109 yang sudah terdownload dan di ekstrak tadi. Caranya yaitu dengan klik pada tab AP di Odin3.
  10. Selanjutnya klik START untuk mulai proses Flashing Firmware Samsung Galaxy J3 SM-J3109. Pada proses ini anda tak perlu melakukan langkah lain, hanya tunggu hingga proses flash selesai dengan sendirinya.
  11. Nah ketika proses flash sudah selesai, akan ditandai dengan munculnya tanda PASS berwarna hijau yang berada di bagian atas Odin3.
  12. Setelah proses flash selesai, kemudian cabut Hp dari komputer atau laptop yang teman-teman gunakan tadi. Baru setelah itu nyalakan kembali.
Pada proses on pertama setelah di flash biasanyanya akan membutuhkan waktu booting yang cukup lama, jadi anda harus sedikit bersabar sambil minum kopi dan makan snack.

Bagaimana teman-teman, mudah kaan!? cara flash Samsung Galaxy J3 SM-J3109. Tak harus pergi ke konter atau service store jika hanya ingin flashing smartphone keluaran Samsung ini, sebab dengan alat dan cara yang mudah pun teman-teman bisa mengatasi beberapa masalah seperti :
  • Smartphone tidak bisa masuk ke menu utama atau hanya berhenti pada logo Samsung.
  • Lupa kode pengaman, baik password maupun pola.
  • Perangkat yang operasinya melambat, biasanya hal ini dikarenakan terlalu banyak aplikasi yang berjalan atau karena terlalu banyak virus pada smartphone anda.
  • Dapat mengatasi Samsung Galaxy J3 SM-J3109 Restart yang biasanya terjadi kerusakan pada sistem software. Hal ini sering kali terjadi apabila anda gagal update sistem perangkat.
  • Aplikasi yang sering berhenti tiba-tiba ketika sedang dioperasikan.
Ya, begitulah beberapa masalah tersebut dapat teman-teman atasi dengan proses flashing ini. Namun alangkah baiknya jika penggunaan smartphone lebih dijaga sehingga tak perlu dilakukan proses flashing,
karena data2 penting bisa saja hilang kalau belum sempat dibackup di memori eksternal.
terimakasih dan selamat mencoba.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com