Cara Menghilangkan Tanggal Postingan Blog di Mesin Penelusuran

Cara menghilangkan sebuah tanggal postingan blog terutama platform blogger, saat postingan blog tersebut dipublikasikan/diposting maka tanggal postingan itu tidak akan terlihat di mesin telusur seperti google. Hal ini menurut saya adalah sebuah tips untuk mendatangkan sebuah pengunjung yang sedang mencari sebuah informasi terbaru.

Jika tanggal postingan tidak ada maka kemungkinan jika artikel anda tersebut sudah dibuat lama namun masih nangkring di page one, orang lain tidak akan mengetahui kapan artikel itu dipublikasikan, dan memang kebanyakan orang mencari sebuah artikel yang terbaru dengan menambahkan tahun di search engine tersebut.

Sebenarnya sangat mudah untuk menghilangkan sebuah tanggal postingan blog di platform blogger.com, silahkan anda ikuti langkah-langkah di bawah ini dengan benar.

Cara menghilangkan tanggal postingan blog di mesin penelusuran:

Langkah awal, silahkan anda buka blog anda dan login pada blog anda, jika sudah silahkan anda masuk ke menu "Tata Letak" pada bilah samping kiri tampilan blog seperti gambar dibawah.

cara menghilangkan tanggal postingan blog di mesin penelusuran
Tata Letak
   

Jika sudah pada tampilan seperti di atas, silahkan anda kllik menu edit pada bagian "Blog Post" setelah itu akan muncul pada tampilan seperti di bawah ini.

cara menghilangkan tanggal postingan blog di mesin penelusuran
Blog Post


Pada tampilan di atas terdapat sebuah "Opsi Halaman Entri", disini silahkan anda hilangkan centang pada bagian "Friday, 15 February 2019" seperti pada gambar di atas. Sangat mudah sekali bukan!? dengan cara ini anda bisa mendapatkan sebuah pengunjung atau visitor walaupun artikel anda sudah bertahun tahun  dibuat.

Baca Juga :Cara Mengubah Background Windows 7 Logon

Jika anda sudah menghilangkan tanggal postingan blog, maka jika anda membuat artikel blog dan memposting ke mesin penelusur, tanggal postingan tersebut akan hilang dan orang lain tidak akan mengetahui kapan artikel itu dibuat walaupun sudah bertahun tahun. Terimakasih sudah berkunjung pada blog saya semoga bermanfaat untuk kita semua. Aamiiin ya robbal alamin...


0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com