Cara Unlock Bootloader Zenfone 5 Terbaru

Cara Unlock Bootloader Zenfone 5
Apakah Teman-teman mempunyai hobi dalam melakukan mooding pada smartphone android? Jika iya, kata unlock boatloader tentu sudah tidak asing lagi bagi Teman-teman karena merupakan salah satu trik untuk membuat tampilan smartphone Teman-teman terlihat lebih mumpuni.

unlock bootloader
Dengan melakukan unlock bootloader maka Teman-teman bisa memodifikasi smartphone android yang Teman-teman punya. Beberapa mood pada android mungkin tidak perlu dilakukan tindakan unlock bootloader, akan tetapi ada pula beberapa yang memerlukan tindakan unlock bootloader supaya dapat melakukan modifikasi pada smartphone android.


Salah satu contoh modifikasi yang memerlukan unlock bootloader pada android ketika Teman-teman ingin menambah fitur Zen Motion pada smartphone android Asus Zenfone sehingga Teman-teman pun benar-benar membutuhkan tindakan untuk cara unlock bootloader Zenfone 5.

Dan pada tips dan trik kali ini, akan dibahas mengenai cara unlock bootloader Zenfone 5 terbaru yang dikemas secara mudah.

Sebelum memulai langkah-langkah dalam menjalankan cara unblock bootloader Zenfone 5, terlebih dulu Teman-teman harus memperhatikan syarat dan bahan, diantaranya:
  1. Smartphone Zenfone 5 yang digunakan sudah versi Android Lollipop dan sudah dalam keadaan di root.
  2. Sudah diaktifkan USB Debugging pada developer options.
  3. Intel USB Driver
  4. File ADB Fastboot
  5. Zenfone 5 Bootloader Toolkit
  6. Zenfone Unlock Bootdloader
Setelah semua bahan telah dipersiapkan, selanjutnya Teman-teman bisa melakukan cara unlock bootloader Zenfone 5 versi Lollipop. Terdapat 2 (dua ) cara yang bisa Teman-teman gunaan dan praktikkan pada smartphone Zenfone 5.


Cara 1 untuk Cara Unlock Bootloader Zenfone 5.

Cara Unlock Bootloader Zenfone 5 Terbaru Versi Lollipop

1. Pertama, silahkan Teman-teman install terlebih dulu file Intel USB driver pada computer atau laptop milik Teman-teman. Restart computer setelah proses instalasi intel USB Driver.
2. Setelah itu simpan semua bahan yang sudah didownload pada computer, kemudian extract semua file tersebut dan masukan dalm folder ADB Fastboot.
3. Matikan Asus Zenfone milik Teman-teman, lalu masuk ke droidboot.
4. Hubungkan smartphone Zenfone 5 milik Teman-teman dengan computer atau laptop.
5. Tekan dan tahan tombol shift pada keyboard, setelah itu klik kanan pada folder ADB Fastboot lalu pilihlah open command windows here sehingga akan muncul command prompt (cmd)
6. Untuk memastikan bahwa smartphone Zenfone sudah terdeteksi maka akan muncul serial number pada halaman command prompt (cmd)
7. Selanjutnya, pada halaman tersebut, silahkan ketikan 4 buah perintah secara berurutan. Lakukan perintah satu-satu dan tunggu proses tersebut selesai.
fastboot flash fastbbot fastboot.img
fastboot reboot-bootloader
fastboot flash dnx dnx_fwr_ctp_a500cg.bin
fastboot flash ifwi ifwi_cpt_a5000cg_unlock.bin
8. Setelah semua perintah diatas dilakukan, silahkan Teman-teman restart smarphone Zenfone 5 Teman-teman dan lakukan booting seperti biasa.

Cara 2  untuk Cara Unlock Bootloader Zenfone 5.

Berbeda dengan cara unlock bootloader Zenfone 5 dengan cara sebelumnya, kali ini Teman-teman bisa menggunakan file APK yang sudah disediakan oleh ASUS. Terlebih dulu, Teman-teman harus mendownload file unlock boatloader Zenfone 5.
  1. Karena file berbentuk zip, maka Teman-teman harus mengextractnya terlebih dulu.
  2. Install file APK hasil extract tadi seperti menginstall aplikasi seperti biasa.
  3. Buka dan jalankan hasil daru langkah sebelumnya
  4. Ketika dibuka, Teman-teman akan menjumpai EULA dengan confirmation. Ikuti langkah tersebut
  5. Selamat, Anda sudah berhasil melakukan Unlock bootloader pada Zenfone 5.
Dengan memahami beberapa langkah cara unlock bootloader Zenfone 5diatas, tentunya dapat sedikit membantu bukan? Lakukan langkah-langkah tersebut secara runtut supaya proses unlock bootloader pada smartphone dapat berhasil sesuai dengan keinginan Teman-teman. 

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com